Loading

Senin, 15 Maret 2010

Modul dasar dasar otomotif

Bahan ajar “Identifikasi Komponen Utama Motor Bakar” dirancang untuk pelaksanaan pembelajaran mandiri tanpa kehadirdan guru atau pembelajaran klasikal.

KEGIATAN BELAJAR 1 (TEORI)
KOMPONEN-KOMPONEN UTAMA MOTOR BAKAR

C. A. TUJUAN KHUSUS PEMBELAJARAN
Diberikan modul dan bahan sumber, pada akhir kegiatan belajar siswa dapat :
1. Menjelaskan konstruksi dan fungsi kepala silinder
2. Menjelaskan jenis dan fungsi blok silinder
3. Menjelaskan konstruksi dan fungsi poros engkol beserta kelengkapannya
4. Menjelaskan konstruksi dan fungsi mekanik katup
5. Menjelaskan konstruksi dan fungsi katup
6. Menjelaskan konstruksi dan fungsi torak berserta kelengkapannya




KEGIATAN BELAJAR 2
IDENTIFIKASI KOMPONEN-KOMPONEN MOTOR BAKAR (PRAKTEK)


D. A. TUJUAN KHUSUS PEMBELAJARAN
Diberikan komponen-komponen utama engine dalam keadaan lengkap dan baik, pada akhir kegiatan siswa dapat :
1. Mengidentifikasi bagian-bagian kepala silinder
2. Mengidentifikasi bagian-bagian blok silinder
3. Mengidentifikasi bagian-bagian poros engkol dan kelengkapannya
4. Mengidentifikasi komponen-komponen mekanik katup
5. Mengidentifikasi katup dan kelengkapannya
6. Mengidentifikasi torak dan kelengkapannya


Untuk Lebih Lengkapnya Silahkan Download Disini

5 komentar:

  1. thanks ya pa buat rpp...pak bisa minta tolong ga tolong carikkan rpp tentang...komponen utama pada sepeda motor,,,ke email saya : kardorajagukguk@yahoo.co.id
    salam otomotif

    BalasHapus
  2. pak,bisa ga tolong carikan saya tentang identifikasi motor tapi bukan engine melainkan,power train dan kelistrikan,klo ada ke email saya aja:victorytorpedo@yahoo.co.id

    makasih,salam otomotif satu hati

    BalasHapus
  3. terima kasih atas modul-modulnya
    modul ini sangat berguna bagi dunia pendidikan.

    sekali lagi terima kasih.

    BalasHapus
  4. pak, sepertinya saya susah sekali downloadnya, saya mau minta tolong modul, silabus, rpp, atu pun ada job sheet.
    saya baru mulai mengajar di teknik sepeda motor semester ganjil ini. kalu bisa kirim saja ke email saya
    jooyon_77@yahoo.co.id
    atas bantuan nya terima kasih banyak
    salam otomotif

    BalasHapus
  5. maaf pak, saya minta modul, silabus, rpp teknik sepeda motor,
    soal nya saya baru akan mengajar semester ganjil besok,
    kalu bisa kirim saja ke email saya jooyon_77@yahoo.co.id
    terima kasih atas bantuannya
    salam atomotif

    BalasHapus

Silakan Anda tinggalkan komentar anda disini. Sangat disarankan komentar yang membangun untuk blog ini.

Terima Kasih;
Muhammad Ifwandi, S.Pd

Ikuti Blog Ini